Friday, April 12, 2013

Blog Multiply-ku Telah Mati

Ada yang kangen dengan logo ini ?
Sejujurnya memang sangat kesal, ketika berkali kali mencoba untuk meng-akses kembali blog milik ku yang pernah dibuat di multiply.com tiba tiba tidak bisa masuk, tidak bisa di akses dan  juga sedikit terheran heran dengan perubahan logo-nya. Keherananku kemudian terjawab ketika mbah google menjawab bahwa layanan blog di multiply.com sudah ditutup alias sudah mati.

Aku telah sangat terlambat mengetahaui semua itu, ibarat orang yang pergi terlalu lama dan tidak bisa kembali lagi karena semuanya sudah sirna, hah. Serius, aku memang kaget. terlebih lagi karena sama sekali tidak mendapatkan informasi tentang akan ditutupnya layanan tersebut oleh multiply Indonesia. jangankan untuk menyelamatkan material yang sudah pernah di posting disana, untuk sekedar masuk pun sudah tak ada celah lagi. multiply sudah mantab untuk jadi supermarket di dunia maya.

Apa boleh buat, Nasi sudah jadi bubur tak mungkin jadi butiran nasi lagi, dan untuk nasi yang ini tidak bisa dikasih cincangan daging ayam agar bisa jadi bubur ayam, karena seluruh materi postingnya sudah lenyap yang tersisa hanya remah remahnya berserakan di jaringan dunia maya. 

ganti logo, ganti bisnis.
Tak guna juga menggerutu panjang pendek dan kesana kemari karena toh selama ini para Multiply-er hanya nebeng di situs itu. Tapi tenang sajalah, masih banyak situs situs lain yang menyediakan jasa blog gratisan-nya, termasuk Bloger. Mangkanya hari ini kuputuskan memulai lagi menulis dari awal, meskipun tak ada yang bisa memberi jaminan layanan gratisnya akan abadi melayani para bloger doyan gratisan seperti ku.

Buat anda semua exs multiply-er yang pernah mengenalku, maaf ya gak sempat pamitan sebelum situsnya menendang kita semua.  maaf bila ada sale sale kate. multiply adalah dunia maya pertama kali tempatku menulis blog, disana pertama kali kenal anda anda semua para Multiply-er ulung. Menyenangkan pernah mengenal anda semua. Sedapat dapatnya mari kita lanjutkan tali silaturrahim. dan jangan lupa mampir ke blog blog ku yang lain ya.***