Tuesday, January 7, 2020

Taman RPTRA; Tongkrongan Baru Warga Cikarang Timur

Taman RPTRA Cikarang Timur.

Warga Cikarang Timur kini memiliki ruang publik baru dengan mulai dibukanya RPTRA atau ruang public terbuka ramah anak Cikarang Timur yang berada di lahan milik pemkab Bekasi di dalam komplek perumahan Graha Asri, desa Jatireja, kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

RPTRA Cikarang Timur mulai dibangun di bulan Oktober 2019 dan mulai dibuka untuk umum pada 30 Desember 2019, meskipun belum diresmikan dan belum diserahterimakan secara resmi kepada pemkab Bekasi. Semula taman ini akan diresmikan oleh Bupati Bekasi pada 27 Desember 2019 namun kemudian rencana tersebut di undur.

.............................
Taman RPTRA Cikarang Timur
Jl. Cisanggiri Raya Komplek Perumahan Graha Asri, Jatireja, Kec. Cikarang Tim., Bekasi, Jawa Barat 17530
https://maps.app.goo.gl/ngHxRyebFPcAUUq2A
..............................


Sejak mulai dibuka, setiap hari ini selalu ramai dikunjungi warga, meski belum ada kejelasan siapa pengelolanya, sementara ini tampak pengurus RT setempat yang berinisiatif mengatur warga yang berkunjung kesana.

Masuk ke taman ini gratis, alias tidak dipungut bayaran. Sudah tersedia lahan parkir berlantai cor di di ujung selatan diluar pagar taman. Di dalam taman tersedia beberapa fasilitas termasuk arena bermain anak anak dengan lantai rumput sintetis, bangunan pendopo, panggung terbuka, area skateboard, lapangan volley dan lapangan basket.*** 

Air mancur dan pendopo.
Arena bermain anak dengan rumput sintetis menjadi pavorit.
Panggung terbuka dilihat dari dalam pendopo, di ujung sana terdapat arena skateboard, lapangan volley, lapangan basket dan tempat parkir di luar pagar RPTRA.
Panggung terbuka.
Arena skate board.



No comments:

Post a Comment