Sunday, July 30, 2017

Mezquita De Ismael San Salvador, El Salvador

Ismail Mosque / Mezquita De Ismail / Masjid Ismail di San Salvador, El Salvador (kiriman dari Imam Ibrahim Muhammed Arafat).
.
Mezquita Dar Ismael  atau Masjid Dar Ismail adalah masjid kecil di Kota San Salvador, Republik Elsalvador, sebuah negara yang sangat jauh di Amerika Tengah. di Masjid kecil ini komunitas kecil muslim disana melaksanakan sholat berjamaah dan melaksanakan aktivitas ke-Islaman lainnya dibawah pimpinan imam Ibrahim Muhammed Arafat
.
Masjid ini tadinya adalah Toni Florinda's mansion, sebuah bangunan tempat tinggal milik keluarga Toni Florinda's yang wafat 15 tahun lalu yang kemudian dijadikan Masjid sekaligus pusat aktivitas ke-Islaman mereka.

Mezquita Dar Ismael San Salvador
Address: 17 calle oriente casa N° 217, Colonia Santa Eugenia
Barrio San Miguelito, San Salvador, El Salvador, Centroamérica. 

.

imam Ibrahim Muhammed Arafat bekisah betapa sulitnya untuk sekedar mendapatkan kitab Suci Al-Qur’an di negaranya dan berharap bila ada muslim dimanapun yang hendak membantu ataupun organisasi yang memiliki jaringan da’wah di seluruh dunia ataupun cabang organisasi Islam di negara mereka untuk turut membantu mereka yang terkucil jauh disana. Bahkan bila ada Indonesia yang mampu berbahasa Spanyol dan menyempatkan diri menelepon beliau untuk berdiskusi dan bersilaturrahim pun sudah sangat berarti bagi beliau.