Wednesday, July 10, 2013

Akal Akalan Agen Spionase di Segelas Martini






















Perhatikan foto di atas dengan seksama ! bisa menemukan keanehan ?. yang terlihat hanyalah gelas martini biasa dengan satu buah ceri di sisi atas gelasnya. Tapi nyatanya di itu adalah salah satu peralatan para agen spionase untuk menyadap pembicaraan si pengguna gelas dan rekan bicaranya. wah . . wah . . kalau di Indonesia ada istilah "hati hati tembok pun bertelinga", di dunia spionase "gelas martini pun bertelinga".

Di dalam buah ceri tersebut telah di tanam sebuah micropon super sensitiv dan buah ceri nya sendiri bukanlah buah ceri sebenarnya tapi tak lebih dari buah ceri tiruan alias imitasi. Seperangkat gelas martini dan ceri tiruannya itu merupakan salah satu koleksi museum spionase 'Top Secret' Spy Museum di Oberhausen, Jerman yang dipamerkan tanggal 10 Juli 2013.

Museum satu ini memang baru dibuka dan dengan sengaja dibangun untuk menyimpan berbagai koleksi peralatan canggih hingga super canggih yang biasa digunakan di dunia spionase. Hmmm, kebanyang kalau ceri tiruan itu di makan beneran oleh yang lagi disadap pembicaraannya, wuah bisa keselek micropon deh.***