Friday, December 19, 2014

Modus Baru Perampasan Sepeda Motor. Hati Hati

[WASPADALAH]

TKP : warung tradisional cepat saji @Kebon Kopi, Pilar, Cikarang
Waktu Kejadian : Sekitar Pukul 14.15 
Ciri ciri pelaku : berbadan tegap, tinggi besar
Sasaran : anak anak sekolah bersepeda motor baru
Modus : berpura pura sebagai debt collector

Calon korban (CK) nya kali ini adalah siswi Sekolah Islam di kawasan Pilar- Cikarang, yang sedang belanja bakmi di kawasan Kebon Kopi, Pilar, Cikarang. Dia memarkirkan motornya di bahu jalan di depan warung bakmi. Tak lama kemudian pelaku datang berpura pura seperti debt kolektor yang akan menarik sepeda motor yang sudah lama nunggak pembayaran.

Pelaku memaksa meminta kunci motor ke CK. Beruntung CK menolak meski ketakutan dengan pelaku. Beruntungnya lagi, pasangan suami istri pemilik warung bersikap sigap, tidak sekedar menengahi sampai adu mulut, tapi juga langsung memindahkan sepeda motor CK yg sedang belanja di warung nya, ke pekarangan belakang rumah mereka. CK yang ketakutan di bawa masuk ke rumah-nya oleh pemilik warung.

Masih dengan marah marah karena gagal merebut sepeda motor yang dipindahkan paksa oleh pemilik warung, pelaku mengancam akan menghadang CK di pertigaan SMANSA Cikarang. Sambil pergi ke arah pertigaan di maksud. Setengah jam kemudian orang tua CK tiba di lokasi menjemput CK. Pelaku sudah lama menghilang ke arah sukatani.

Sekedar info, motor yang disebut oleh pelaku nunggak 4 bulan itu baru berumur 3 bulan. Kalaupun memang di beli kredit pun mustahil sudah nunggak sampai 4 bulan. Dan menurut penjelasan pemilik warung si pelaku ini memang sempat mondar mandir beberapa kali di depan warung mereka sebelum beraksi. Salut & Thank u utk pasangan suami istri pemilik warung.

So hati hati. Terutama bagi yang anaknya sekolah naik motor sendiri dan motornya masih baru.

------------

Baca Juga