Tuesday, October 27, 2015

Siti Waterpump, Pompa Air Nomor Wahid


Bacalah tulisan ini sampai ahir dan anda akan tahu bahwa ini bukan iklan pompa air.

Di tanah air kita, Indonesia, Kelapa memiliki arti simbolik sangat dalam. Buahnya yang sedang bertunas dijadikan lambang organisasi kepanduan nasional, menyimbolkan pemuda/pemudi yang mampu tumbuh dan berkembang dengan baik di lingkungan apapun, dan bila telah dewasa nanti mampu memberikan manfaat sebesar besarnya seperti pohon kelapa dewasa yang semua bagian pohonnya memiliki nilai komersil alias dapat dimanfaatkan.

Bagi para sufi, thoriqoh hingga pelaku kebathinan, buah kelapa disebut sebut sebagai buah ma’rifat, simbolisasi sederhana yang sempurna dari upaya mengenal Tuhan dari ciptaan nya. Konsep ini salah satunya untuk menjabarkan dengan metoda sederhana dan mudah difahami oleh orang Nusantara tentang ayat ke 35 dari surah An-Nur yang menjelaskan tentang cahaya yang bersumber dari pohon zaitun. Tidaklah mudah untuk menjelaskan perumpamaan yang dijabarkan di dalam ayat tersebut kepada masyarakat yang sama sekali tidak mengenal pohon zaitun seperti masyarakat Nusantara, dan buah kelapa lah yang kemudian dijadikan simbolik sederhana untuk menjelaskan makna ayat tersebut.

Teknologi Pohon Kelapa ?

Pohon kelapa itu unik dan rumit. Ada air di dalam buah-nya tapi tidak ada pompanya. Tidak ada jaringan pipa atau selangnya. Ditebang pohonnya juga tidak ada air yang muncrat. Di potong tandannya juga tidak ada air yang mengucur. Di lukai pohonnya pun tidak ada juga air yang mengalir atau menetes keluar.

Tidak ada pabrik atau warung klontong yang jualan gula disana tapi airnya manis. Dan tidak pernah ada kasus air kelapa luber dari buahnya karena kepenuhan. Tidak ada juga pembangkit listrik dan tagihan listrik di pohon kelapa. Pohon kelapa itu seperti pompa air super canggih ya.

Jadi, bila sajalah anda memiliki teknologi pompa air terbaik dan berencana membangun pabrik pompa air, kasih saja merek “Pompa Air Pohon Kelapa” atau dalam bahasa keren nya “Coconut Tree Water Pump” atau bila disingkat Menjadi “CT Water Pump” dan bila dibaca dengan benar akan berbunyi “SITI Waterpump”.

------------------------------------------

Baca Juga