Wednesday, June 12, 2013

Jin & Manusia, Siapa Yang Lebih Sakti ?

::: Benarkah ini singgasananya Ratu Balqis ? :::
“Hai pembesar-pembesar siapakah diantara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya (Ratu Balqis) kepada ku sebelum mereka datang kepada ku sebagai orang-orang yang berserah diri.”

“Berkata Ifrit (yang cerdik) itu dari golongan jin, aku akan datangkan singgasana itu kepada mu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercayai. Berkatalah SESEORANG YANG MEMPUNYAI ILMU DARI AL-KITAB; “Aku akan membawa singgahsana itu kepada mu sebelum matamu berkedip.”

“Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, ia pun berkata; “Ini termasuk kurniaan Tuhanku untuk menguji aku, apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya) . Dan barang siapa bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri. Dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia.” (An-Namli, ayat 38-40)

Lalu siapa yang oleh Al-Qur;an disebut sebagai SESEORANG YANG MEMPUNYAI ILMU DARI AL-KITAB itu ? Para Ulama menyebut nya sebagai Asif bin Barqiya, atau Ashof Ibnu Barqiya. Beliau bukan Jin atau Malaikat, tapi dia dari golongan Manusia.

Lalu kenapa namanya mirip dengan nama orang Sunda ya. ? apakah benar candi Borobudur adalah peningalan Nabi Sulaiman ?, apakah benar Ratu Balqis adalah Ratu Boqo ?, apakah benar Negeri Saba yang dimaksud sebagai negerinya Ratu Balqis adalah tanah Jawa ?.

“Wahai sekumpulan Jin dan manusia apabila kamu ingin menembus langit dan bumi maka tembuslah dan kamu tidak mampu menembusnya kecuali dengan sulthon” . . . . .

Wallohua’lam Bishawab